Langsung ke konten utama

Fuji Xerox DocuPrint P115w Review

Fuji Xerox DocuPrint P115w merupakan salah satu printer laser monokrom yang masih terbilang baru dari Fuji Xerox. Printer ini menjadi salah satu printer laser monokrom single function Fuji Xerox untuk bersaing di pasar entry level printer laser monokrom di Indonesia bersama beberapa seri printer laser Fuji Xerox yang lainnya. Printer ini sangat identik dengan printer laser Brother HL-1110 dengan sedikit modifikasi ala Fuji Xerox. Bahkan consumablenya sama. Sepertinya Fuji Xerox memesan produk ini dari perusahaan printer Brother.




Bentuk printer nya terlihat kecil, namun memiliki kualitas cetak cepat untuk penggunaan di kelas SOHO (small office and home office).  Desain fisiknya yang compact & simple, membuat printer ini mudah di tempatkan diberbagai sudut ruangan kantor atau rumah Anda. Control panelnya terletak di bagian depan printer dan terlihat sangat sederhana. Dengan processor 200 Mhz, memori 32 MB dan berat printer 4,6 kg, Fuji Xerox DocuPrint P115w memiliki ukuran dimensi 340 x 238 x 189 mm. Duty cycle nya mampu hingga 10.000 halaman perbulan. 

Printer laser monokrom Fuji Xerox DocuPrint P115w membutuhkan sekitar 10 detik untuk cetakan pertama sejak printer ini dinyalakan. Printer ini mampu mencetak dengan kecepatan hingga 20 ppm atau sebanyak 20 halaman per menit dengan kertas mode letter dan 21 ppm dengan kertas mode A4. Resolusi cetaknya mampu mencapai 600 x 600 dpi. Sayangnya fitur pencetakan dua sisi kertas sekaligus (auto duplex) belum dibenamkan dalam printer laser ini, masih manual duplex. Printer ini dibanderol dengan harga resmi sekitar delapan ratus ribuan rupiah.


Printer laser Fuji Xerox DocuPrint P115w juga memiliki fitur wireless wi-fi yang akan memudahkan dalam proses mobile printing dan wireless printing. Dengan hanya menekan tombol wps di printer, secara otomatis akan dapat router wifi di sekitar Anda akan mendeteksi printer sehingga mencetak langsung dokumen atau gambar dari ponsel smartphone, tablet, dan laptop dari IOS, Windows, dan Android semakin mudah dibantu dengan aplikasi Fuji Xerox Print Scan & Utility maupun Apple Air Print. Sehingga hasil dari smartphone maupun perangkat mobile lain akan semakin mudah di cetak secara wireless.



Fuji Xerox DocuPrint P115w menggunakan jenis cartridge toner yang terpisah antara toner dan drum unitnya, sehingga harga consumable tonernya akan semakin terjangkau. Standar tonernya memiliki page yield hingga 1000 halaman dengan standard 5% coverage area cetak monokrom. Sedangkan drum unitnya mampu bertahan hingga 10.000 halaman, artinya paling tidak drum unitnya akan diganti setelah 10 kali tonernya diganti. Printer ini sudah dilengkapi toner save mode sehingga semakin menghemat penggunaan toner nya dan meningkatkan produktifitas cetak. Printer ini juga memiliki fitur Energy Star sehingga cukup hemat daya. Namun pilihan untuk membeli printer ini semua kembali kepada kebutuhan cetak masing-masing user.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara mengatasi hasil cetakan pelangi pada printer epson

Cara mengatasi hasil cetakan pelangi pada printer epson adalah jangan panik dulu dan jangan pula memutuskan head print rusak. Banyak kasus yang terjadi pada printer Epson yang mengalami hasil cetakan pelangi. Dari seri Epson yang terdahulu c90 sampai Epson t13 sering mengalami hasil cetakan pelangi. Ada banyak hal yang membuat hasil cetakan pelangi pada printer Epson diantaranya: ·          Pengaruh listrik ·          Kabel flexible putus ·          Head print (bisa konektornya) Langkah awal yag harus dilakukan adalah cek dengan multi tester pada adaptor printer. Jka tegangan normal lakukan langkah kedua bersihkan kabel dan konektor penghubung kabel. Sering sekali kabel dan konektor printer kotor bahka terkena percikan tinta. Jika kedua langkah diatas masih belum bisa coba ganti kabel data atau kabel head. Rusak pada kabel sulit di deteksi, biasanya yang sering terjadi ada bagian kabel yang terputus. Berikut gambar kabel head pada printer Epson Ada beberapa langkah untuk pemasangan ka

Fuji Xerox DocuPrint M265z Review

Fuji Xerox DocuPrint M265z merupakan salah satu printer laser monokrom yang masih terbilang baru dari Fuji Xerox di Indonesia. Printer ini adalah versi multifungsi dari Fuji Xerox DocuPrint P265dw. Printer laser multifungsi A4 monokrom ini dilengkapi dengan fitur print, scan, copy, dan fax. Printer ini menjadi salah satu printer laser monokrom multi function Fuji Xerox untuk bersaing di pasar entry level printer laser monokrom di Indonesia bersama beberapa seri printer laser Fuji Xerox yang lainnya. Printer ini mirip dengan printer laser Brother dengan sedikit modifikasi ala Fuji Xerox. Sepertinya Fuji Xerox memang memesan produk ini dari perusahaan printer Brother untuk melengkapi varian produk-produk printer laser entry levelnya. Bentuk printernya terlihat elegan dan cukup kecil untuk printer laser multifungsi, namun memiliki kualitas cetak cukup cepat untuk penggunaan di kelas small office maupun UKM dengan kebutuhan perangkat printer multifungsi.  Desain fisiknya yang cukup compact

Brother HL-1211w Review

Brother HL-1211w merupakan salah satu printer laser dari Brother yang dipasarkan di Indonesia. Printer ini menawarkan fitur utama printer laser monochrome single function dengan tambahan fitur wireless printing. Printer laser ini diperuntukan bagi small office maupun small business yang membutuhkan fitur cetak dokumen monochrome yang dipergunakan dalam jaringan komputer kantor yang dapat digunakan bersama dalam 1 tim sekitar 1-5 orang. Printer laser ini dibanderol dengan harga sekitar sembilan ratus ribu hingga satu juta rupiah. Bentuk printer nya terlihat kecil, namun memiliki kualitas cetak cepat untuk penggunaan di kelas   SOHO (small office and home office).   Desain fisiknya yang compact & simple, membuat printer ini mudah di tempatkan diberbagai sudut ruangan kantor atau rumah Anda. Control panelnya terletak di bagian depan printer dan terlihat sangat sederhana. Dengan processor 200 Mhz, memori 32mb, berat printer 4,5 kg, Brother HL-1211w memiliki ukuran dimensi   340 x 328 x